Saturday, February 21, 2015

Nemu. . .

Hari masih pagi. Meski semua teman kerja sudah berkumpul semua, tp suasana lengang menandakan aktifitas belum di mulai.aku dan beberapa teman berjalan duluan di suatu tempat yang aku sendiri masih asing dengannya. Berlima menelusuri tempat itu. Aku berjalan paling depan, sementara teman berada di belakangku semuanya. Mereka asyik bersenda gurau tanpa memperhatikan sekelilingnya. Tiba² pandanganku tertumpu pada seonggok kertas berwarna hijau muda. Uang 20 ribuan terlipat rapi di pinggir jalan di dekat bunga,tanaman penghias jalan. Ku ambil dan ku teliti. Asli atau palsu kah gerangan?. Ku raba ku elus dan ku terawang, Ternyata asli. Pandanganku meneliti sekitar, takut ada yang mau main² nantinya. Gak ada sesiapa yang mencurigakan. Dan justru aku melihat lagi beberapa lembar uang serupa di dekat tempat itu. Aku ambil tanpa menunggu terlalu lama. Dan ternyata aku menemukan banyak uang berserakan di sekitar tempat itu. Aku menoleh ke arah teman² mereka acuh tak acuh saja, padahal aku baru nemu uang yang banyak. Mereka masih tenggelam dalam keasyikan bercanda. Ku kantongi sebagian uangnya. Sebagian lagi masih ku pegang.  Begitu teman² sudah dekat mereka heran melihat tanganku penuh uang 20 ribuan. Mereka berlarian menghampiri tempatku berdiri. " uang mu banyak sekali bro. .kenapa di pegang seperti itu. .?". Tanya seorang teman. " enggak ini bukan uangku, aku baru nemu di sini. .". Jawabku sambil nunjuk tempat aku mengutip uang tersebut. " wah. . .uang siapa yang kececer di sini. ." tanya temanku yang lain. Aku angkat bahu aja sambil menggeleng. " gimana kalau buat beli sesuatu aja. ." teman yg lain usul. " jangan, itu bukan milik kita loh. ." yang lainnya lagi ngelarang. " kenapa bukan?. Kan kita nemu di sini. .?". Tukas teman tadi berkeras. Sementara mereka berdebat, tiba² terdengar suara grompyangggggg,,,,,!!! ada sesuatu yang jatuh mengagetkan kita. Uang yang ku pegang berhamburan lagi. Buru² aku bangkit ingin mengutip uang itu semula. Namun tidak ku temukan uang tersebut, bahkan teman² ku juga ikutan hilang. Ku lihat sekeliling, aku di kamar. Aku tadi tidur, berarti aku hanya mimpi nemu uang tadi. .wew. .

No comments:

Post a Comment